Bikin hidup lebih hidup

Bikin hidup lebih hidup!!!, itulah sebuah Tag line yang di tampilkan dalam sebuah iklan rokok yang kerap muncul dalam tayangan iklan di TV. Tema yang di angkat oleh sang pencipta iklan ini memang patut di acungi jempol. Tema yang di angkat mencoba men”trigger” setiap individu untuk mampu mesikapi setiap keadaan/kejadian yang kerap tidak menyenangkan. Mencoba berani berdamai dengan keadaan dan justru merubahnya menjadi nilai yang positif. Ya!!! Itulah mestinya semangat yang harus di tanamkan sebagai bekal dalam kehidupan.
Menyadari bahwa kehidupan setiap individu selalu berbeda dan tak selalu menawarkan kenikmatan. Dengan menyadari ketidaknyamanan mungkin saja mampir dalam kehidupan kita maka kita mesti mempersiapkan diri menghadapinya. Dan dengan berbekal sikap positif yang baik maka dalam melihat setiap kesulitan justru menjadi tantangan untuk berupaya mengurai masalah dan merubahnya menjadi hal yang membanggakan.
Saat seseorang terjebak dalam kemiskinan, ia mesti berupaya menyadari dan mensyukuri keadaannya dan tentunya juga tetap berupaya mengubah keadaannya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Bak sampah yang justru di jadikan pupuk untuk tanaman yang akhirnya memunculkan keindahan berupa bunga atau manisnya buah.
Justru kalau kita mau belajar dari para petualang2 hidup senior, malah kita akan mendapati bahwa jalan hidup merekapun ternyata berawal dari “sampa-sampah” kehidupan. Contoh kasus, Andre Wongso yang kita kenal sebagai pembicara dan motivator ternama yang begitu sukses justru ternyata bergelar SDSTT. Apa itu SDSTT? Yaitu Sekolah dasar saja tidak tamat. Lah hari gini SD saja tidak tamat? Apa kata dunia? Ya, itulah fakta!. Dimana dengan kesadaran akan kekuranganya itulah maka sang Andre Wongso berupaya keras mengubahnya menjadi sesuatu yg fenomenal. Dengan semangat dan kepandaian mengubah keadaan akhirnya beliau mampu merubah keadaan. Yang akhirnya kehidupan yang biasa saja dapat berubah menjadi luar biasa. Itulah semangat “bikin hidup lebih hidup”.
Contoh lain adalah Antony Robbin. Beliau hanyalah seorang office boy, yang sadar akan kekurangan dirinya setelah itu berupaya mem-“fine tune” mind set nya sehingga keadaan dan kemiskinan dirinya di rubah menjadi sebuah kekuatan motivasi menggapai sukses karirnya. Tak ayal, artis ternama, mantan presiden Amerika, olah ragawan kelas atas telah menjadi peserta sesi training motivasinya.
Sungguh masih banyak lagi contoh contoh lain yang telah mengukir sejarah dengan upayanya sukses membalikkan keadaan.
Sekarang kembali pada diri kita masing2, apakah kita akan menangisi keadaan yang terjadi pada kita atau justru mampu bersikap ikhlas dan bersemangat mengubah sampah kehidupan menjadi pupuk bagi kesuksesan.
Apapun latar belakang anda, apapun keadaan anda, dan siapapun anda. Positiflah dan bersemangatlah, niscaya hidup menjadi indah dan hidup akan menjadi lebih hidup.

Sang petualang hidup @ Bekasi June 2010.

1 komentar:

Telaga Mukmin mengatakan...

Halo Aa njat ..hebat euy udeh ada blognya...
LEmpar terus ilmunya jat...ane siap kalo ada postingan..( ABH )

Posting Komentar

 
Copyright © Jendela Pengetahuan